RCTI Plus, Sajian Istimewa MNC Group

13 Sept 2019, 20:25 WIB


JAKARTA - RCTI+ besutan MNC Group akhirnya resmi diluncurkan. Layanan streaming Over the Top (OTT) ini akan menyiarkan secara live tayangan empat televisi, yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan iNews.

Peluncuran dilakukan dalam puncak perayaan HUT ke-30 RCTI yang berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta, Jumat (23/8/2019) malam.

"Jadi, masyarakat bisa punya pilihan untuk menonton, melalui TV biasa atau streaming, yaitu melalui gadget mereka masing-masing," ungkap Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

HT menuturkan, ke depan tayangan RCTI+ akan lebih beragam dan terus dikembangkan. Dengan begitu, bisa memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan bagi masyarakat.

"Nanti banyak konten-konten atau program-program lainnya yang menarik, yang tentunya terkait dengan program televisi yang ada di TV konvensional," tutur pria yang memimpin lebih dari 100 perusahaan itu.

Pada peringatan ulang tahun tersebut, HT bersyukur dan berharap RCTI bisa terus menjadi yang terdepan di bidangnya.

"Tetap harus menjadi market leader, trendsetter, memberikan contoh bagi TV-TV yang lain. Tentunya untuk kepentingan masyarakat Indonesia," ucap HT.

Layanan OTT RCTI+ akan menyiarkan secara streaming konten-konten terkait siaran FTA MNC Media yang meliputi RCTI, GTV, MNCTV dan iNews TV.

Tidak hanya itu, pemirsa juga akan disuguhi konten-konten yang berhubungan dengan FTA, seperti bloopers, behind the scene, kuis, dan audisi.

RCTI+ diyakini akan menjadi kontributor bagi lompatan pendapatan yang sangat besar untuk MNC Group. Dengan audience share 40 persen atau berkisar 100 juta pemirsa TV yang selama ini menjadi penonton setia 4 TV MNC Group, maka basis itu bisa menjadi potential visitor dari OTT ini.

Selain RCTI+, MNC memiliki 2 OTT lainnya untuk Pay TV dan independen OTT.

Untuk OTT Pay TV, pelanggan MNC Vision, MNC Play, K-Vision bisa menonton melalui streaming di mana saja kapan saja, sesuai dengan channel yang disukai.

Selain itu, ada independent OTT. OTT ini akan joint venture dengan anak usaha Baidu. Layanan streaming ini diyakini akan menjadi yang terbesar di Asia.

Ke depan, pendapatan digital diperkirakan terus meningkat. Sebagai gambaran pada kuartal I/2019, pendapatan dari digital sudah berkontribusi hampir 9 persen dari total advertising revenue.

Iklan digital pada paruh pertama 2019 naik hingga 318 persen menjadi Rp325,2 miliar dibandingkan dengan periode yang sama 2018, yaitu Rp77,6 miliar.

Malam itu, HUT ke-30 RCTI berlangsung spektakuler. Penyanyi asal Korea Selatan Lee Taemin membuka dengan sempurna.

Ecovention Ancol bergemuruh saat personel SHINee itu mulai melantunkan lagu Move. Shawol, sebutan fans Lee Taemin bersahut-sahutan memanggil nama sang idola. Mereka pun ikut bernyanyi sepanjang lagu.

Selain Lee Taemin, HUT RCTI dimeriahkan deretan penyanyi dan band papan atas Tanah Air, antara lain Dewa, Wali, Inul Daratista, Ahmad Abdul dan Ayu Ting Ting. Mereka bergantian tampil memanjakan para penonton setia RCTI.

 

Sumber : www.inews.id