• RCTI Siarkan Serie A, Ibarat Nostalgia buat Penggemar

    07 Nov 2019, 18:57 WIB
    • RCTI Siarkan Serie A


    JAKARTA - Hashtag atau tagar #SerieAdiRCTI sempat merajai trending topic Indonesia selama beberapa jam Kamis (7/11/2019) sore WIB. Pasalnya, penantian penikmat sepak bola Italia untuk menyaksikan pertandingan di televisi nasional akhirnya terjawab sudah.

    Ya, RCTI berhasil menjadi pemegang hak siar Serie A musim ini. Hal ini diawali dalam postingan di akun media sosial Twitter:



    Dalam tulisannya admin Twitter RCTISport (@RCTISports_) menulis: "Yang kemarin nanyain #SerieARCTIRujuk mana ya?"

    Sontak saja. Kabar ini langsung disambut positif penggemar sepak bola Liga Italia. Tak aneh jika hashtag #SerieAdiRCTI menjadi bahan pembicaraan di Linimasa Twitter.

    Penikmat sepak bola ibarat bernostalgia dengan kembalinya disiarkan Liga Italia di RCTI. Sebab, sebelumnya televisi swasta pertama di Tanah Air itu pernah menyiarkan pertandingan sebelum berhenti sebagai pemegang hak siar pada 2002 lalu.

    Sekadar informasi, kompetisi Serie A sendiri saat ini sudah memasuki pekan ke-11. Juventus sementara memuncaki klasemen dengan raihan 29 poin. Tim asuhan Maurizio Sarri berhasil mencatatkan sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

    Di posisi dua Inter Milan terus meneror posisi Juventus dengan terpaut satu poin. I Nerazzurri saat ini menjadi pesaing berat Juventus dalam memperebutkan takhta Scudetto.

     

    Sumber: Sindonews