PT Global Mediacom Tbk ('MCOM' atau 'Perseroan')

 

Southeast Asia’s Largest and Most Integrated Media Group

Perusahaan media yang terintegrasi dan terkemuka di Indonesia, PT Global Mediacom Tbk (MNC Media) memiliki portofolio media terbesar di negara ini. Perseroan memiliki dan mengoperasikan 4 stasiun televisi FTA, produsen konten terbesar di Indonesia, operator TV-berlangganan terbesar, layanan broadband tercepat serta portal berita online terbesar ketiga, surat kabar nasional terbesar kedua, dan jaringan radio terbesar. Perseroan juga memiliki usaha media lainnya seperti talent management dan agensi iklan untuk mendukung fokus utama Perseroan.

Fokus utama PT Global Mediacom Tbk adalah media berbasis iklan dan konten di bawah PT Media Nusantara Citra Tbk [MNCN], dan media berbasis langganan, PT MNC Sky Vision Tbk [MSKY].

MNCN mengelola empat stasiun TV FTA nasional: RCTI, MNCTV, GlobalTV dan iNewsTV, unit produksi dan pustaka konten terbesar, serta 22 saluran tv lokal berlangganan milik MNC. Pada tahun 2015, kami telah membangun state-of-the-art, bangunan studio terintegrasi untuk 4 stasiun TV nasional FTA Perseroan. Infrastruktur ini secara khusus dirancang untuk operasi penyiaran yang efisien yang akan meningkatkan keunggulan kompetitif Perseroan dalam hal kapasitas produksi serta kualitas pemrograman yang akan semakin meningkatkan profitabilitas.

MSKY memiliki dan mengelola penyedia layanan televisi berlangganan terbesar di Indonesia melalui tiga merek ternamanya yakni Indovision, TopTV dan Okevision. MSKY adalah pemimpin paling stabil di sektor TV berbayar di Indonesia dengan lebih dari 70% dari pangsa pasar; MSKY adalah satu-satunya operator TV berbayar dengan satelit S-Band yang menjamin 0% pemadaman.

Perseroan baru saja meluncurkan operator internet broadband FTTH pertama di Indonesia, MNC Play Media. Saat ini, MNC Play Media sudah menyebarkan jaringan broadband di 6 kota besar di Indonesia. Sebagai satu-satunya penyedia broadband 'full fiber' di Indonesia, Playmedia menawarkan layanan IPTV dengan fitur TV catch-up terbaru dan koneksi internet tercepat hingga 1000Mbps.

Perseroan menggambarkan diri sebagai grup media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara yang bertujuan untuk menginspirasi dan memberikan manfaat kepada masyarakat dan pemegang saham dengan memberikan konten yang berkualitas terbaik melalui strategi inovatif dan sinergi operasi.