MNC Pictures Angkat Kehidupan Chrisye ke Layar Lebar

21 Sept 2016, 15:17 WIB


JAKARTA - MNC Pictures akan menghadirkan kisah kehidupan pribadi legenda musik Indonesia, Chrisye pada film layar lebar terbarunya berjudul Chrisye. Film ini akan menceritakan sosok Chrisye yang belum pernah terungkap sebelumnya.

Kisah semasa hidup yang diceritakan pada film ini mulai dari Chrisye bersama sang istri, Damayanti Noor sampai tutup usia. Berbagai momen dalam kehidupan Chrisye sampai akhirnya ia menjadi seorang legenda menjadi suguhan spesial pada film biopik yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini.

"Proses pertama menarik meramu apa yang di ceritakan mba Yanti menjadi sebuah cerita yang menarik titik mana yang menjadi momen penting kehidupan Chrisye. Di film ini diceritakan gimana Chrisye menjadi seorang suami, kepala rumah tangga yang akhirnya dia menjadi legenda. Kita sepakat ini bukan biografi tapi lebih ke drama manusia yang diambil dari sang legenda, Chrisye," Lukman Sardi selaku Produser Kreatif MNC Pictures di The Hook Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor menjadi sumber utama untuk mengungkap cerita yang diangkat pada film Chrisye. Karena selama ini privasi pelantun Kisah Kasih di Sekolah tersebut tidak banyak diketahui publik.

"Sewaktu Chrisye masih ada dia selalu menjaga privasi ini saatnya untuk penggemarnya ini 'my life' ini tentang Chrisye saya disini hanya sebagai penutur kebetulan saya ditakdirkan sebagai pendamping," papar Damayanti.

Sedangkan sang sutradara, Rizal Mantovani menganggap jika Chrisye adalah sosok legenda yang memiliki segudang maha karya. Vino G. Bastian menjadi aktor yang memerankan musisi yang meninggal pada 30 Maret 2007 itu.

"Chrisye sebagai seorang pekerja seni karyanya disebut maha karya. Saya rasa sosok dia sebagai seorang figur dengan maha karya tersebut dengan segala kisah kehidupannya, dia menjadi tokoh yang menginspirasi," tukas Rizal Mantovani.


Muniroh/Gaby Oksavira
Source : www.okezone.com