Global TV Raih Penghargaan Dari Komisi Penyiaran Indonesia

11 Nop 2016, 17:11 WIB


JAKARTA – Dalam ajang Anugerah KPI 2016, Global TV berhasil menjadi pemenang untuk kategori feature televisi lewat program siaran Mereka yang Tangguh. Menurut Pemimpin Redaksi Global TV Apreyvita Wulansari, penghargaan yang diberikan merupakan hasil dari kerja keras dan perjuangan tim yang telah berbuat dan menghasilkan kerja jurnalistik yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Corporate Secretary MNC Syafril Nasution turut mengapresiasi penyelenggaraan Anugerah KPI 2016. Menurutnya, ajang ini dapat menjadi sarana evaluasi program yang dimiliki stasiun televisi di Tanah Air. “Bagus ini kan acara rutin KPI setiap tahun dan kebetulan bertepatan dengan Hari Pahlawan,” kata Syafril.

Lanjut Syafril, bagi MNC Group, ajang ini juga dapat memacu setiap insan televisi untuk bekerja lebih baik dan meningkatkan kualitas mutu siarannya bagi masyarakat. Menkominfo Rudiantara juga mengapresiasi ajang Anugerah KPI 2016. Menurutnya, yang dilakukan KPI sebagai pengawas jelas menunjukkan adanya iktikad baik untuk memberikan penilaian bagi program berkualitas. “Biasanya KPI kan keluarkan teguran, ini apresiasi kepada insan televisi dan radio,” pungkasnya.

Anugerah KPI 2016 sendiri sudah memasuki tahun ke-11 penyelenggaraan yang menjadi ajang apresiasi insan radio dan televisi yang telah konsisten memberikan program siaran yang berkualitas.

Dilansir Koran-Sindo, Jumat (11/11/2016), menurut Ketua Panitia Anugerah KPI 2016 Mayong Suryo Laksono, ajang penghargaan ini menjadi bagian dari evaluasi program tayangan yang ada di Tanah Air. “Ini tolok ukur, banchmark , secara kualitas, secara batasan Indonesia.”

“Mudah-mudahan ini menjadi acuan bersama, artinya setiap lembaga penyiaran kompetitif dan bisa termotivasi membuat program seperti itu,” tandas Mayong di Jakarta kemarin. Dengan Anugerah KPI ini, lanjutnya, di harapkan memunculkan banyak inovasi dan kreativitas dari lembaga penyiaran yang positif dan selaras dengan tujuan penyiaran sesuai undang-undang.


Muniroh/Gaby Oksavira
Sumber : www.okezone.com